PUTUS HARAPAN

Saya melakukan riset apa yang membuat orang putus harapan sehingga menyebabkan Mental Block bahkan ada yang sampai memutuskan hidupnya didunia ini telah berakhir?

Salah satunya karena merasa setiap permasalahan hidup tidak ada solusinya atau jalan keluarnya. Sehingga menyebabkan orang itu menjadi mempunyai mental block bahwa sudah tidak bisa apa-apa lagi atau bahkan hidup ini sudah berakhir.

Di belief saya bahwa hal apapun didunia ini ada jawabannya asal kita tidak :
1. Berhenti Berharap
2. Berhenti memiliki frame Tuhan pasti memberikan jawaban
3. Berhenti mengupgrade diri.

Karena setiap problem yang terjadi itu karena software di kepala kita masih versi yang lama maka perlu diupdate dan diupgrade. Maka solusi pasti ada.

Saya ambil contoh : Waktu itu saya dari sales manager level saya dan punya 1 org staf kemudian saya dibajak masuk perusahaan jadi Deputy GM dg membawahi divisi Modern Market dg 4 org staf dan membawahi ratusan promotor, lalu saya membawahi divisi Project dengan total staf 3 org dan membawahi divisi service sekitar 15 org lebih, saya mengalami kebingungan dan buntu. Bagaimana cara menjadi pemimpin mereka ya? Dan saya putuskan upgrade diri dengan membaca baca buku Leadership dan managerial.

Yes begitu juga ketika melihat karir saya terhambat maka saya putuskan upgrade diri belajar NLP dan Hypnotherapy.

Begitu juga ketika jalan perusahaan saya tidak bagus, saya putuskan belajar tentang bagaimana meningkatkan kinerja perusahaan.

Ketika saya kurang bagus hubungan dengan pasangan karena cara bicara saya cenderung kasar maka saya belajar untuk bicara lebih halus dan belajar tentang memahami pasangan dengan buku-buku yang bergizi.

Bagaimana kehidupan anda?

Apa sudah memilih putus harapan dibanding mengupgrade diri?

Hidup ini indah loh bila bisa memaknainya.

 

 

Posted in Artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =