Pelatihan Penjualan : Cara termudah mempersuasi orang

Semangat pagi, pelatihan penjualan kembali lagi bersama anda dan kali ini membahas bagaimana cara termudah mempersuasi orang lain untuk bisa percaya dengan apapun yang kita tawarkan. Kenapa topik ini dibahas, cara mempersuasi orang dengan memaksa orang lain membeli dari anda bukanlah cara paling baik karena orang merasa terpaksa ketika ditawarkan dan bisa saja menjadi menyesal pada akhirnya atau kalau bisa batal maka mereka akan batalkan. Teknik covert influence dan selling akan membantu hal ini.

DASAR MEMAHAMI MANUSIA

Sebelum membahas lebih dalam, kita harus memahami bagaimana manusia bertindak dan melakukan sesuatu. Dalam NLP ada presuposisi atau asumsi bahwa “anda tidak dapat tidak berkomunikasi”. Semua manusia pasti memerlukan komunikasi walaupun orang tersebut pendiam. Dengan hal ini artinya kita pasti bisa berkomunikasi ketika mempengaruhi orang tinggal bagaimana caranya dan bagaimana bentuk atau model cara berkomunikasinya.


KENIKMATAN LEBIH BESAR DARI RASA SAKIT

Cara manusia dalam mengambil keputusan menurut NLP dan pelatihan penjualan bahwa metode yang digunakan adalah meningkatkan kenikmatan dan mengurangi rasa sakit yang dimiliki. Jadi manusia akan bertindak bila dia melihat kenikmatan lebih besar daripada rasa sakit. Kenapa orang mau mengikuti asuransi? Karena mereka melihat dan merasakan bahwa kenikmatan mengikuti asuransi lebih besar daripada rasa sakit. Kenapa orang mau membeli suplemen? Karena mereka melihat dengan mendapatkan uang banyak dengan bekerja lebih besar efeknya dibanding bila mereka sakit dan tidak bisa menjaga tubuh. Kenapa seseorang mau menempuh macet – macet dijalan untuk melihat sebuah properti? Karena mereka melihat keuntungannya lebih besar daripada rasa sakit yang dimiliki saat bermacet – macet ria. Kenapa orang mau mengikuti training yang harganya mahal? Karena mereka akan mendapatkan kenikmatan dari hasil training yang dipelajari dibandingkan kesakitan mengalami kegagalan dan tidak ada yang bantu. Nah ini elemen dasar mempengaruhi orang agar mengikuti apa yang kita katakan.

RETURN ON INVESTMENT

Cara dan pola pikir lainnya dalam mempengaruhi orang lain adalah melihat return on investment. Apakah hal tersebut menguntungkan atau tidak menurutnya. Biasa yang saya sharingkan di pelatihan penjualan adalah membuat berapa keuntungan yang akan didapat dan berapa kehilangan peluang keuntungan jika tidak bergerak. Saya berikan contoh bahwa menurut riset kami orang yang menginvestasikan uang mereka dalam pelatihan NLP 7 hari mendapatkan kenaikan income minimal 70% dalam periode waktu 1-2 tahun untuk orang yang berbisnis di asuransi dan MLM. Kok bisa? Yes, karena pelatihan kami begitu komprehensif dan dibimbing hingga mereka mendapat pencapaian goal yang diinginkan dengan pendekatan serta metode belajar kami yang selalu di maintain setiap waktunya.

Yuk anda buat cara anda?

APA MANFAATNYA BUAT SAYA

Dale carnegie mengatakan bahwa ketika kita mau mengambil keputusan maka mereka akan menanyakan apa manfaatnya buat saya? Jika sales yang berjualan dengan cara mengejar – ngejar dan hanya menjelaskan fitur produk maka orang cenderung tidak tertarik karena tidak menemukan apa manfaatnya buat dirinya? Coba anda buat setiap produk dengan fiturnya ditemukan apa manfaatnya buat orang tersebut. Orang tidak membeli layar lebar bila itu smartphone tetapi orang membeli kenyamanan membaca dan bekerja. Orang tidak membeli rumah dengan pondasi batu kali tapi orang membeli rasa aman karena akan kokoh rumahnya. Orang tidak membeli semen tetapi orang membeli awet dan daya rekat kuat agar biaya renovasi jadi minimal. Jadi anda tanya kepada diri anda, apa manfaatnya produk itu buat mereka?

Cukup dulu tulisan pelatihan penjualan dengan teknik NLP hari ini dan akan disambung lagi ke depan

Salam performance

“Your Achievement is Our Mission”

Oleh : Antonius Arif

Antonius Arif

Seorang praktisi berpengalaman lebih dari 20 tahun dari level Salesman hingga
Sales Director yang berprestasi hingga mendapatkan Penghargaan Nasional &
Asia Tenggara, dan juga penulis lebih dari 13 buku Best Seller serta
salah satu Licensed Trainer of NLP yang diakui langsung oleh Father of NLP Dr Richard Bandler. Saat ini menjadi Pelatih dan Trainer Sales & Personal Development yang banyak membantu perusahaan dan individu untuk mencapai target mereka.

Untuk mengundang Coach Arif sebagai Learning Partner di perusahaan Anda,
silahkan menghubungi contact person ( Anna – 0813-1790-7001 )

Posted in Artikel, Sales & Marketing and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =