NLP Sales : Cara cepat menjadi Profesional

Semangat pagi! Berjumpa lagi bersama saya coach Antonius Arif dalam tema NLP Sales dengan topik cara cepat berjualan seperti profesional. Pernahkah anda mengalami ketika berbicara dengan salah satu customer dan anda merasakan stuck karena customernya seperti dari level yang berbeda dengan anda? Dan anda seperti tidak berdaya ketika menghadapinya? Atau anda baru mau mendekati customer high profile dan tidak tahu bagaimana anda seperti tidak berhasil mendekati orang tersebut seperti anda mempunyai hambatan yang tak kasat mata sehingga tidak bisa bicara dengannya.
 
Saya pernah mengalami hal itu beberapa kali bahkan saat membawakan sebuah training kepada sebuah perusahaan. Saat saya mengajar, saya seakan – akan tidak bisa menerapkan satu teknik mengajar yang sama diperusahaan yang berbeda – beda culture atau budaya mereka. Dan saya merasa beruntung bahwa saya sempat belajar dengan trainer – trainer hebat kelas dunia yang mempunyai cara membawakan training yang berbeda – beda dan begitu juga ketika menjadi seorang penjual bisa mempelajari teknik yang berbeda – beda dengan cara dan gaya berbeda.
 
 
Saya beri contoh untuk dunia training. Dan ini berguna sekali bila anda gunakan untuk anda bisa memodeling mereka. Dan ini saya lihat dari sudut pandang saya sebagai seorang trainer dan modeler.
 
 
Tung Desem Waringin, beliau trainer hebat dan ketika membawakan sebuah training dengan audience yang banyak maka beliau akan memompa audience untuk engage bersama beliau.
 
 
Hingdranata Nikolay, beliau Master Trainer NLP resmi dari Dr Richard Bandler dan beliau trainer yang sangat laris di corporate dan cara mengajar beliau adalah memberi inspirasi dan tidak mengurui. Jadi cara membawakannya tidak memompa audience tetapi lebih memberikan sudut pandang berbeda dengan memberikan insight dan membuat mereka menjadi lebih Smart.
 
 
Anthony Robbins, beliau adalah Seorang world class Guru personal Development. Gaya beliau energik dan semangat dan juga memompa audience. Kekuatan kata – kata beliau dengan cara mengintervensi peserta satu persatu. Dan mengali satu persatu audience agar memunculkan emosi tertentu dan melakukan kontak fisik yang memunculkan emosi terharu tertentu buat orang lain.
 
 
Andre Wongso, seorang trainer motivasi yang menggunakan kisah hidupnya dan cerita – cerita rakyat yang digunakan untuk memberikan inspirasi dan filosofi. Setiap kata – kata beliau yang digunakan menggunakan intonasi penekanan tertentu dengan tujuan lebih semangat.
 
 
Dan masih banyak lagi trainer yang saya belum ulas. Dan semua orang – orang hebat tersebut mempunyai cara pendekatan berbeda bila disebuah training. Dan bisa berguna untuk audience – audience tertentu.
 
 
Bagaimana bila teknik yang sama kita gunakan untuk anda sebagai sales? Cari siapa orang yang anda kagumi dan sudahkah anda melihat cara mereka berjualan? Dan coba pecah seperti yang saya anjurkan diatas. Dan ikuti cara mereka bagaimana berjualan.
 
 
Saya ambil contoh yang simpel.
 
Jordan belfort : setiap bicara tangannya bergerak dan ada penekanan. Bicaranya tegas, cepat dan berwibawa. Dipikiran dia, dia percaya bahwa dirinya sales yang luar biasa. Dan dia menganggap produk apapun itu sama. Tetap bisa dijual
 
 
Nah saran saya, cari orang yang anda kagumi dan model mereka.
 
 
Selamat melakukan
 
 
“Your Achievement is Our Mission”

Antonius Arif

Seorang praktisi berpengalaman lebih dari 20 tahun dari level Salesman hingga
Sales Director yang berprestasi hingga mendapatkan Penghargaan Nasional &
Asia Tenggara, dan juga penulis lebih dari 13 buku Best Seller serta
salah satu Licensed Trainer of NLP yang diakui langsung oleh Father of NLP Dr Richard Bandler. Saat ini menjadi Pelatih dan Trainer Sales & Personal Development yang banyak membantu perusahaan dan individu untuk mencapai target mereka.

Untuk mengundang Coach Arif sebagai Learning Partner di perusahaan Anda,
silahkan menghubungi contact person ( Anna – 0813-1790-7001 )

Posted in Artikel, Sales & Marketing and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 2 =