NLP Covert Selling : Giligan Loop Pattern – Membuat orang tak sadar tertarik membeli

Semangat pagi, pagi ini kita akan membahas NLP Covert Selling dengan teknik Gilligan Loop Pattern. Gilligan pattern diambil dari murid langsung dari Milton Erickson Stephen Gilligan. Beliau adalah salah satu indirect hypnosis terbaik yang dimiliki dunia. Teknik ini sebenarnya adalah teknik conversational hypnosis dan bila ditelaah lebih dalam teknik ini bisa digunakan untuk banyak hal salah satunya penjualan serta mempengaruhi orang. Teknik yang digunakan menggunakan pendekatan Pacing Leading, Analog Marking serta Embedded command dan membuat loop agar otak jadi bertanya – tanya apa maksud yang dibicarakan dan hal itu dimasukan dalam kalimat tersebut. Buat anda praktisi NLP maka anda tidak akan mengalami kesulitan memahaminya. Yuk kita kupas tekniknya apalagi bila kita pakai di NLP Covert selling


Saya akan kupas langkah demi langkah melakukannya.

Pertama anda harus tahu dahulu apa yang anda mau terjadi apakah mereka membeli atau ada state khusus yang anda mau mereka mengakses atau mengalami kondisi itu.

Kedua anda harus membuat orangnya percaya dengan anda baik metode FORD atau Metode NLP Building Rapport dan sebagainya.

Ketiga anda ulangi 3 kali kata – kata yang anda mau masukan ke dalam pikiran mereka dan dibuat ambigu agar orangnya tidak resisten dan menolak perintah itu. Contoh : Rasakan begitu percaya sangat dalam. Anda ulangi 3 kali dengan cara mengucapkan kata yang berbeda.

Keempat adalah saat anda membaca kata yang ada garis bawah atau analog marking maka anda jeda sejenak dan turunkan tonality anda dan lakukan tonality perintah ( ingat bukan tonality bertanya ).

Contoh penggunaan untuk menjalin hubungan

Membuka Loop dan kalimat pembuka

“Semua orang tahu bagaimana rasanya PERCAYA KEPADA ORANG LAIN begitu dalam”

Setelah pembukaan gunakan repetisi 3 kali kalimat yang digarisbawahi dan gunakan ambigu frasa agar mengurangi penolakan.

Banyak orang bisa PERCAYA KEPADA ORANG LAIN dengan membuka diri dan melihat segala kemungkinan

Orang yang lain bisa PERCAYA KEPADA ORANG LAIN ketika orang tersebut mau mendengarkan dan menatap mata anda

Dan ada sebagian orang lagi bisa PERCAYA KEPADA ORANG LAIN ketika orangnya ramah dan senyum kepada anda.

Dan sekarang menutup loopnya dan gunakan leading

“Dan anda akan menemukan bisa PERCAYA KEPADA ORANG LAIN dengan cara anda sendiri yang menurut anda tepat buat anda.”

Jadi formula Gilligan Loop Pattern adalah

4 statement pertama adalah pacing statement dan ditutup dengan 1 lead dan bisa digunakan untuk NLP Covert Selling

Alasan bahwa pattern ini powerful karena membuat orang yang mendengarnya menjadi TDS ( Trance Derivational search) alias mencari sendiri pengalamannya dan menjadi masuk akal apa yang dikatakannya bukan sekedar menarik perhatian saja dan kemudian pikiran sadar menjadi kebanjiran informasi dan begitu diberikan sugesti maka cenderung diterima oleh pikiran bawah sadar. Hmm menarik kan?

Nah yuk kita coba untuk digunakan Berjualan dengan NLP Covert selling

“Setiap orang tahu bahwa dirinya harus berdayakan diri dengan IKUT training NLP buat dirinya, keluarganya dan orang yang dicintainya.”

“Banyak orang Putuskan menjadi pahlawan dengan IKUT training NLP agar keluarganya bahagia. Orang yang lain IKUT training NLP agar penjualan dan omzet mereka meningkat. Dan ada juga orang yang IKUT training NLP karena mau bangun dari keterpurukan.”

“Dan mungkin anda juga menemukan alasan sendiri untuk IKUT Training NLP untuk alasan yang berbeda dan mungkin juga dengan salah satu alasan yang saya sebutkan tadi.”

Dengan memasukan 4 kali pacing dan 1 leading IKUT Training NLP maka anda sudah memasukan sesuatu kepikiran orang yang anda ajak bicara

Menarik ya

Cukup dulu NLP Covert selling hari ini dan semoga berguna. Sampai jumpa

Salam Performance

“Your Achievement is Our Mission”

Oleh : Antonius Arif

Antonius Arif

Seorang praktisi berpengalaman lebih dari 20 tahun dari level Salesman hingga
Sales Director yang berprestasi hingga mendapatkan Penghargaan Nasional &
Asia Tenggara, dan juga penulis lebih dari 13 buku Best Seller serta
salah satu Licensed Trainer of NLP yang diakui langsung oleh Father of NLP Dr Richard Bandler. Saat ini menjadi Pelatih dan Trainer Sales & Personal Development yang banyak membantu perusahaan dan individu untuk mencapai target mereka.

Untuk mengundang Coach Arif sebagai Learning Partner di perusahaan Anda,
silahkan menghubungi contact person ( Anna – 0813-1790-7001 )

Posted in Artikel, Sales & Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 12 =