Dapur Training Sales : Orang bukan membeli produk tetapi membeli apa yang anda percayai.

Semangat pagi, berjumpa lagi bersama saya Coach Antonius Arif dalam Dapur Training - training Sales & Pelatihan - pelatihan Sales kali ini akan menuliskan topik “Orang bukan membeli produk tetapi membeli apa yang anda percayai” kata - kata ini mengoda saya untuk menuliskan tentang hal ini. Kata - kata diatas dituliskan oleh Joe Girard, seorang Top Sales dunia dengan membukukan penjualan mobil yang sangat fantastis yaitu 13.001 mobil chevrolet dalam waktu 15 tahun. Bagaimana caranya beliau bisa hebat? Saya sudah membahas ditulisan saya sebelumnya. Bagi yang belum baca klik http://antoniusarif.com/dapur-training-sales-jualan-tidak-bisa-mencapai-target/ apa yang saya mau bahas dari topik ini?

Dalam training - training sales dan pelatihan - pelatihan sales yang saya adakan, saya selalu memberitahukan sebelum anda sebagai sales menjual produk yang ditawarkan maka anda harus percaya dulu dengan produknya. Bahkan mencintai produk tersebut dan harus menjadi raving fans yang sangat mencintai produk tersebut. Walau anda sebagai seorang sales mau berbohong seperti apapun tentang produk tersebut maka prospek anda pasti bisa melihat kebohongan itu dari bahasa tubuh anda dan mata anda.  Anda sebagai sales harus percaya dulu dengan apa yang anda jual. Cara yang paling cepat adalah apakah anda mau membeli tidak dari produk tersebut yang anda tawarkan. Jangan-jangan anda sendiri tidak bisa jualan kepada diri anda sendiri. Jadi kalau mau produk tersebut laku maka yang anda harus lakukan adalah believe atau percaya kepada produk tersebut. Training pikiran sales anda untuk percaya bahwa produk anda terbaik. Bahkan karena anda mencintainya maka anda akan bercerita kepada siapapun dengan berapi-api dan semangat. Prospek yang dingin sekalipun dan bila dengar diri anda semangat maka prospek menjadi semangat juga. Karena semangat itu menular. Sales harus men training dirinya untuk semangat dan percaya kepada produk yang saya tawarkan. Bukan sekedar training - training ( pelatihan ) skill saja dan training produk saja.  Saya beri contoh : Harley davidson dulu mengalami kesulitan penjualan karena kalah dengan motor Jepang yang lebih hemat bensin. Dan akhirnya penjualan Harley jatuh dan terancam bangkrut. Sampai suatu ketika, karyawan - karyawan dari Harley begitu mencintai produknya dan mereka membentuk komunitas dengan memakai pakaian tertentu dan menaiki motor tersebut. Mereka dengan bangganya touring atau keliling dengan motor tersebut. Dan setiap kali mereka ditanya tentang motornya maka mereka dengan bangga mengatakan ini motor kebanggaan. Yang akhirnya membuat penjualan motor itu menjadi naik.

Joe Girard sebagai pemegang rekor dunia penjualan mobil chevrolet, beliau sangat mampu membeli mobil merk Mercy dan merk mewah lainnya. Tapi beliau tidak mau membeli mobil itu karena beliau sangat mencintai mobil chevrolet maka beliau akan menceritakan kepada seluruh dunia bahwa mobil Chevrolet adalah mobil terbaik. Buat dirinya, beliau tidak melakukan penjualan mobil. Yang beliau lakukan adalah hanya menceritakan Apa yang dirinya suka. Sehingga Joe Girard tidak merasa sebagai beban ketika berjualan. Ross Perot adalah salah satu petinggi GM Motor juga mengatakan hal yang sama. Setiap petinggi GM Motor wajib mengendarai sendiri mobilnya. Masa perusahaan mobil malah orang lain yang mengemudikannya? Bagaimana tahu kelebihan mobil buatan GM motor? Setiap penjual harus tahu apa fitur, apa kelebihan serta apa keuntungan dari produk yang anda punya. Harus mendarah daging pengetahuan itu. Anda sebagai penjual harus melihat produk dari sudut pandang sebagai customer. Ketika disudut pandang yang tepat maka anda bisa menjual produk dengan jauh lebih mudah. Training sales mind anda untuk menjadi sales yang luar biasa. Training disiplin anda untuk menjadi juara dan yang terbaik.

Bagaimana dengan anda?

Rahasia dapur training - training sales dan pelatihan - pelatihan sales cukup sampai sini. Dan sampai jumpa ditulisan saya lainnya.

"Your Achievement is Our Mission"

Oleh: Antonius Arif

Antonius Arif

Seorang praktisi berpengalaman lebih dari 20 tahun dari level Salesman hingga
Sales Director yang berprestasi hingga mendapatkan Penghargaan Nasional &
Asia Tenggara, dan juga penulis lebih dari 13 buku Best Seller serta
salah satu Licensed Trainer of NLP yang diakui langsung oleh Father of NLP Dr Richard Bandler. Saat ini menjadi Pelatih dan Trainer Sales & Personal Development yang banyak membantu perusahaan dan individu untuk mencapai target mereka.

Untuk mengundang Coach Arif sebagai Learning Partner di perusahaan Anda,
silahkan menghubungi contact person ( Anna - 0813-1790-7001 )

Silahkan share atau bagikan artikel ini supaya manfaatnya sampai ke rekan sejawat Anda.

Posted in Artikel, Sales & Marketing and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 6 =